blog ??? 99% gak penting!!

Friday, September 30, 2005

(Posted By Retna) antara gambling dan berharap

Tadi sore menjelang malam, waktu gue menunggu latihan KKR dimulai, gue terlibat pembicaraan yang cukup sensitif dengan seorang teman.
Dengan latar belakang pendidikan theologia, gue selalu merasa seru untuk berdiskusi dengan dia karena gue bisa dengan semena-mena melontarkan waham-waham (waham! Bukan paham! Haha) kehumanisan gue.
Ditambah lagi dia seorang laki-laki, makin lengkap lah perbedaan yang bisa dijadikan topik pembicaraan.

Gue : Apa sih enaknya long distance relationship?

Dia : Hah? Ya ga ada enaknya lah!!

Gue : So?

Dia : So what?

Gue : Kenapa elo tetap bertahan dengan long distance relationship yang elo jalani selama ini? (dia sudah 2 tahun ini pacaran long distance – ceweknya ada di medan, red)

Dia : Gimana ya ngomongnya .. hmm, ya sebenernya diliat tujuan pacarannya sendiri untuk apa dulu? Intinya sih harus saling percaya dan menjaga kepercayaan yang dikasih.

Gue : Klise amat sih .. Maksud pertanyaan gue sama sekali gak ada hubungannya sama selingkuh-selingkuhan. Kalo udah bakat selingkuh mah gak usah long distance juga pasti selingkuh !

Dia : *ngakak sejadi-jadinya*

Gue : Maksud gue yang namanya pacaran ya ada kedekatan fisik lah. Gimana bisa elo kenal busuk-manisnya seseorang kalo elo gak ketemu dia secara intensif? Karakter orang itu kan bisa berubah sejalan dengan waktu dan karakter seseorang baru akan keliatan lewat hal-hal kecil sehari-hari yang belum tentu bisa elo liat lewat hubungan jarak jauh.

Dia : Well, sebenernya itu juga yang jadi pergumulan gue selama ini .. Tapi sampai sejauh ini gue dan dia masih berkomitmen untuk tetep bareng. Prinsipnya let it flow aja lah.

Gue : Hihi .. Apa emang gue yang gak suka gambling sama sekali ya? Gue bukannya meremehkan prinsip ‘tidak ada sesuatu hal pun yang mustahil buat Tuhan’, tapi kan kita sebagai manusia dikasih akal untuk bisa berpikir : mana yang benar, mana yang baik dan mana yang tidak. Kalau memang menurut pemikiran kita sesuatu hal tidak mungkin untuk terjadi, ya sebaiknya jangan dilanjutkan/dilakukan. Menurut gue memungkinkan sesuatu hal yang mustahil menjadi tidak mustahil dengan meminta pertolongan Tuhan justru cuman menjadikan Tuhan sebagai tukang sulap. Padahal kan ya itu tadi, kita dikasih akal sama Dia. Huh.

Dia : Elo tu ye emang. Paling susah menjawab pertanyaan-pertanyaan elo.

Gue : *nyengir*

Dia : Gini .. Prinsip elo gak salah. Selama kedua pihak punya komitmen yang kuat ya hubungan itu dijalanin dong. Jalan yang di depan kaya gimana ya terserah nanti.

Gue : Hwaduh .. Udah susah nih kayanya buat dilanjutin. Gue gak suka gambling! Hidup gue! *asal ngomong* btw, ngomongin topik selingkuh aja yuk, lebih seru haha

Dia : *taboqh*

2 Comments:

  • buat ka' itin :
    hihi .. iya .. dia di posting ini adalah CGI kita tercinta haha

    By Blogger Milka, at 11:46 AM  

  • The blog was absolutely fantastic! Lot of great information which can be helpful in some or the other way. http://pokergiant.org

    By Blogger Unknown, at 4:54 PM  

Post a Comment

<< Home